Senin, 01 Agustus 2016

contoh surat masuk dan keluar

    • 1. 1. Surat Keluar PT GLOBAL SARANA Jl. Sudirman No. 125 Semarang Nomor : 57/GSA/III/20144 Maret 2014Perihal : Konfirmasi BarangPT Lucky Man Jl. Gading Raya No. 25 JakartaDengan hormat, Terima kasih atas pesanan Saudara pada tanggal 1 Maret 2014 melalui surat. Dengan ini kami konfirmasikan barang-barang yang Saudara pesan dan syaratsyarat sebagai berikut: 1. Dua unit mesin cuci Sony model S-90E @Rp. 1,500,000.00………………………..Rp. 3,000,000.002. Lima unit kipas angin KDK model K-989C @Rp.300,000.00…………………………..Rp. 1,500,000.00Jumlah Diskon 10%Rp.Jumlah yang dibayar PembayaranRp. 4,500,000.00Rp. 4,050,000.00450,000.00: Cash on DeliverySetelah surat ini Saudara tanda tangani, mohon lembar aslinya dikirim/diserahkan kepada kami.Disetujui oleh pemesananHormat kami,........................................Ocky Sulistianingsih Divisi Penjualan
  1. 2. 2. Surat Keluar PT GLOBAL SARANA Jl. Sudirman No. 125 SemarangNomor : 58/GSA/III/20148 Maret 2014Perihal : Pengiriman Mesin Cuci dan Kipas AnginPT Lucky Man Jl. Gading Raya No. 25 JakartaDengan hormat, Pesanan Saudara melalui surat No.: 23/IDJ/III/2014 berupa dua unit mesin cuci merk Sony model S-90E dan lima unit kipas angin KDK model K-989C kami kirim hari ini, dan diperkirakan tiba di tempat Saudara besok.Sesuai dengan permintaan Saudara, barang tersebut kami asuransikan pada Perusahaan Asuransi Selamat, Solo. Untuk memudahkan pengecekan, bersama ini kami lampirkan fotocopy premi asuransi, daftar rincian barang dan dokumen lainnya.Semoga kiriman kami tiba dalam keadaan baik.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Divisi Penjualan
  2. 3. 3. Surat Keluar PT GLOBAL SARANA Jl. Sudirman No. 125 SemarangNomor : 59/GSA/III/20145 Maret 2014Perihal : Konfirmasi Pesanan Alat-Alat ElektronikPT. Usaha Tirta Jaya Jl. Soekarno Hatta No. 11 PalembangDengan hormat, Terima kasih atas pesanan Saudara pada tanggal 29 Februari 2014 via telepon. Dengan ini kami mengkonfirmasikan barang-barang yang Saudara pesan dan syarat-syarat sebagai berikut : 1. 6 buah setrika listrik merk National Volt 20/450W @250.000Rp 1.500.0002. 5 buah lemari es merk Sharp Tipe 12 feet 2 pintu @1.500.000Rp 7.500.000Terbilang: Sembilan Juta RupiahPembayaran: Cash Of DeliveryPenyerahan: FrancoSetelah ditandatangani, lembar aslinya diserahkan kepada kami.Menyetujui,PemesanHormat kami,Ocky Sulistianingsih
  3. 4. 4. Surat Keluar PT USAHA MANDIRI Jl. Soedirman No. 18 PalembangNomor : 101/UM/III/1413 Maret 2014Perihal : Penawaran Mesin KantorPT. Usaha Tirta Jaya Jl. Soekarno Hatta No 11 PalembangDengan hormat, Surat permintaan penawaran Saudara No.: 100/PP/III/14 tanggal 10 Maret 2014 telah kami terima, maka dengan ini kami menawarkan barang-barang di bawah ini: 1. Mesin Fotocopy merek XeroxRp. 8.000.0002. Mesin Fotocopy merek XeroxRp. 10.000.0003. Komputer merek ZyrexRp. 8.500.0004. Komputer merek ToshibaRp. 8.000.000Kami menunggu pesanan Saudara. Atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Direktur Utama
  4. 5. 5. Surat Keluar PT USAHA MANDIRI Jl. Soedirman No.18 Palembang10 April 2014 Nomor : 105/UM/III/2014 Perihal : Penagihan Faktur No.21/III/14PT Usaha Tirta Jaya Jl. Soekarno Hatta No 11 PalembangDengan hormat, Menurut catatan kami ternyata Saudara belum melunasi faktur kami No. 21/III/14, tanggal 20 Maret 2014, sebesar Rp.1.500.000 (satu juta lima ratus), yang seharusnya saudara selesaikan tanggal 27 Maret 2014. Mengingat pembayaran sudah lewat jangka waktu pembayaran. Besar harapan kami, Saudara segera membayar faktur tersebut melalui cabang BRI setempat. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Direktur Utama
  5. 6. 6. Surat Keluar PT SAMUDRA Jl. Keramat Jati No. 20 Jakarta23 April 2014 Nomor : 10/SM/IV/14 Perihal : PenawaranCV Dua Saudara Jl. Ahmad Yani No. 110 BandungDengan hormat, Menanggapi surat Saudara No.: 100/DS/III/14 tanggal 20 Maret 2014 perihal permintaan penawaran, kami sangat senang Saudara tertarik dengan barang-barang elektronik yang telah kami tawarkan. Dengan ini kami melampirkan price list dan katalog barang-barang tersebut. Mengenai cara pembelian secara kontan mendapatkan potongan 15%, sedangkan untuk pembelian secara kredit pembayaran uang muka sebesar 80% sisanya setelah barang diterima. Cara pengirimannya dengan menggunakan mobil box yang terjamin keamananannya. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Direktur
  6. 7. 7. Surat Keluar PT SAMUDRA Jl. Keramat Jati No. 20 Jakarta24 April 2014 Nomor: 11/SM/IV/14Perihal: Penawaran BarangToko Uniq Furniture Jalan Kenangan No. 73 SurakartaDengan hormat, Kami dari perusahaan yang bergerak di bidang produksi barang-barang furniture menawarkan kepada Saudara mengenai produk dari perusahaan kami. Produk furniture dari kami up to date sehingga kami yakin Saudara tertarik dengan produk tersebut. Mengenai produk unggulan dari kami yaitu 1 set meja dan kursi tamu yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas ekspor seharga Rp 15.000.000,00. Apabila Saudara membayar secara kontan kami akan memberikan potongan harga sebesar 10%. Untuk pembayaran secara kredit uang muka sebesar 60% sisanya setelah barang diterima. Kami juga melampirkan brosur mengenai produk tersebut agar Saudara yakin dengan produk kami. Pembayarannya dapat melalui Bank Mandiri dengan rekening 787.0365.1 Sekian surat penawaran dari kami, sambil menunggu pesanan dari Saudara. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pemasaran
  7. 8. 8. Surat Keluar PT SAMUDRA Jl. Keramat Jati No. 20 Jakarta1 Mei 2014 Nomor: 12/SM/V/14Perihal: Pengiriman 1 Set Meja dan Kursi TamuToko Uniq Furniture Jalan Kenangan No. 73 SurakartaDengan hormat, Berdasarkan surat pesanan Saudara nomor 001/UF/P/IV/14 tanggal 28 April 2014 berupa 1 set meja dan kursi tamu, kami telah mengirimkan barang tersebut pada hari ini. Barang tersebut kami kirimkan melalui perusahaan angkutan Express Transport. Kami juga memberitahukan telah menerima uang pembayarannya sejumlah Rp 13.500.000,00 yang telah dipotong 10% melalui Bank Mandiri. Atas perhatian dan kepercayaan Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Penjualan
  8. 9. 9. Surat Keluar PT SAMUDRA Jl. Keramat Jati No. 20 JakartaNomor : 13/SM/III/143 Maret 2014Toko Smart Furniturmart Jalan Hasannudin No. 13 YogyakartaPerihal : Penolakan BarangDengan hormat, Berdasarkan surat pesanan Saudara No. 11/SF/III/14 tanggal 1 Maret 2014 berupa 4 unit meja belajar merk Olympics. Kami memberitahukan bahwa barang tersebut stocknya telah habis. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami tetapi kami menawarkan kepada Saudara bahwa kami memiliki stock barang yang sama jenisnya dan merknya berbeda. Kami juga melampirkan brosur dan price list barang tersebut untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi Saudara. Sambil menunggu konfirmasi Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Direktur
  9. 10. 10. Surat Keluar PT SAMUDRA Jl. Keramat Jati No. 20 JakartaNomor : 15/SM/III/1421 Maret 2014CV Serba Kencana Jalan Flamboyan 21 YogyakartaPerihal : PenolakanDengan hormat, Berdasarkan surat komplain nomor 131/SK/Ko/III/14 tanggal 19 Maret 2012 yang menerangkan bahwa terdapat kerusakan pada barang pesanan Saudara berupa 5 unit lemari 3 susun HDPS 65 S merk Olympic telah kami terima dengan baik. Menanggapi hal tersebut kami menerangkan bahwa barang yang kami kirimkan 20 unit lemari 3 susun HDPS 65 S merk Olympic dalam keadaan baik. Kami selalu melakukan pengecekan sebelum barang pesanan itu dikirim. Sehingga kemungkinan besar kerusakan itu terjadi selama dalam perjalanan pengiriman bukan dari perusahaan kami dan mengenai permohonan Saudara untuk memberikan ganti terhadap barang yang rusak tidak dapat kami kabulkan tetapi kami akan memberikan potongan besar 5% dari total pembayaran. Atas perhatian dari Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Penjualan
  10. 11. 11. Surat Masuk PT LUCKY MAN Jl. Gading Raya No. 25 JakartaNomor : 23/IDJ/III/20141 Maret 2014PT Global Sarana Jl. Sudirman No. 125 SemarangPerihal : Pesanan BarangDengan hormat, Berdasarkan informasi dari petugas pemesanan perusahaan Saudara, kami memesan barang-barang tersebut di bawah ini: 1. Dua unit mesin cuci Sony model S-90E @Rp. 1,500,000.00………………………..Rp. 3,000,000.002. Lima unit kipas angin KDK model K-989C @Rp.300,000.00…………………………..Rp. 1,500,000.00JumlahRp. 4,500,000.00Diskon 10%Rp.Jumlah yang dibayarRp. 4,050,000.00450,000.00Pembayaran secara Cash on Delivery di kantor kami. Kami harap sebelum tanggal 10 Maret 2014 barang-barang tersebut telah kami terima. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manager Perlengkapan
  11. 12. 12. Surat Masuk PT USAHA TIRTA JAYA Jl. Soekarno Hatta No. 11 PalembangNomor : 100/PP/III/1410 Maret 2014PT Usaha Mandiri Jl. Soedirman No.18 PalembangPerihal : Permintaan PenawaranDengan hormat, Berkenaan dengan tahun anggaran 2014 tersedia anggaran untuk pembelian komputer. Dari salah seorang relasi, kami memperoleh keterangan bahwa perusahaan Saudara bergerak di bidang peralatan dan perlengkapan mesin kantor yang berkualitas baik. Sehubungan dengan hal tersebut, kami meminta agar Saudara mengirimkan surat Penawaran mengenai peralatan dan perlengkapan komputer, disertai keteranganketerangan sebagai berikut: 1. Syarat pembayaran. 2. Syarat penyerahan barang. 3. Potongan harga yang diberikan. Di samping itu, kami minta dikirim leaflet, katalog dan brosur barang tersebut. Atas perhatian saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Direktur Utama
  12. 13. 13. Surat Masuk PT USAHA TIRTA JAYA Jl. Soekarno Hatta No. 11 PalembangNomor : 100/PP/III/1415 Maret 2014PT Usaha Mandiri Jl. Soedirman No.18 PalembangPerihal : Pesanan BarangDengan hormat, Berdasarkan informasi dari salah seorang karyawan bagian pemasaran, kami ingin memesan barang-barang sebagai berikut : 1. 7 unit filling cabinet 3 laci merek Lion 2. 8 unit kalkulator merek Casio tipe S.2120 3. 5 unit komputer merek Toshiba Mengenai pembayaran akan segera akan kami kirimkan setelah barang tersebut kami terima. Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pembelian
  13. 14. 14. Surat Masuk PT SINGOSARI Jl. Mulawarman No. 27 BandungNomor : 34/GP/III/20147 Maret 2014PT Global Sarana Jl. Sudirman No. 125 SemarangPerihal : KlaimDengan hormat, Telah kami terima barang-barang peralatan kantor berdasarkan pesanan tanggal 1 Maret 2014 No. 14/MP/III/2014. Dalam surat pesanan tersebut tercantum pesanan kami sebagai berikut: 1. 350 RIM HVS A4 2. 250 RIM HVS F4 Pada saat kami periksa, ternyata HVS A4 kurang 2 RIM dan HVS F4 kurang 1 RIM. Kami mengerti bahwa hal ini terjadi karena tidak sengaja. Untuk itu kami mohon kekurangan tersebut segera dikirimkan. Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih .Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pembelian
  14. 15. 15. Surat Masuk PT SINAR SENTOSA Jl. Pelita Jaya 117, Jakarta Telp. (021) 57766454, Faks. 57732145Nomor : 302/SS/III/201411 Maret 2014PT Global Sarana Jl. Sudirman No. 125 SemarangPerihal : KlaimDengan hormat, Sehubungan dengan kedatangan barang yang telah Saudara tawarkan sesuai surat penawaran No. 414/XX/III/2014 pada tanggal 1 Maret 2014, kami merasa adanya beberapa barang yang mengalami kerusakan. Seperti mesin fotocopy merk Cannon yang tidak dapat bekerja secara maksimal, dikarenakan adanya kabel yang putus di dalam mesin. Oleh karena itu, kami mengajukan surat ini dengan tujuan ingin meminta pertanggung jawaban atas barang tersebut. Sekian surat pengaduan ini kami buat. Atas perhatiaan Saudara kami ucapakan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pembelian
  15. 16. 16. Surat Masuk CV DUA SAUDARA Jln. Ahmad Yani No.110, Bandung Telp. (022)777333 Faks. (022)688366Nomor : 101/DS/IV/143 April 2014PT Samudra Jln. Keramat Jati No.20 JakartaPerihal : Pesanan BarangDengan Hormat, Berdasarkan surat penawaran Saudara No. 72/SA/IV/14 tanggal 29 Maret 2014, kami memesan barang-barang sebagai berikut : 1. 5 Buah Kompor listrik 120 Volt/ 120 watt@Rp700.0002. 5 Buah lemari es merk sanyo tipe 10b/12 volt@Rp2.000.0003. 1 Buah kipas angin merk nasional@Rp150.000Pembayaran akan kami lakukan secara Cash On Delivery di kantor kami, dengan alamat yang tertera pada kop surat. Kami harap sebelum tanggal 10 April 2014 barang-barang telah kami terima. Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terimakasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pembelian
  16. 17. 17. Surat Masuk CV DUA SAUDARA Jln. Ahmad Yani No.110, Bandung Telp. (022)777333 Faks. (022)688366Nomor : 100/DS/III/1420 Maret 2014PT Samudra Jln. Keramat Jati No.20 JakartaPerihal : Permintaan PenawaranDengan hormat, Setelah membaca iklan mengenai barang-barang elektronik yang ditawarkan oleh perusahaan Saudara di harian Kompas pada tanggal 28 Februari 2014, kami tertarik dengan barang-barang elektronik dari perusahaan Saudara. Sehubungan dengan itu kami meminta Saudara untuk mengirimkan price list dan katalog mengenai barang-barang tersebut. Kami juga meminta Saudara menjelaskan mengenai cara pembeliannya baik secara tunai maupun kredit, potongan harga apabila membayar tunai, serta cara pengirimannya. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pembelian
  17. 18. 18. Surat Masuk TOKO UNIQ FURNITURE Jalan Kenanga No. 73 SurakartaNomor : 001/UF/P/IV/1428 April 2014PT Samudra Jl. Keramat Jati No. 20 JakartaPerihal : Pesanan 1 Set Meja dan Kursi TamuDengan hormat, Menanggapi surat Saudara No. 11/SM/IV/14 tanggal 24 April 2014 perihal penawaran barang furniture 1 set meja dan kursi tamu. Kami sangat tertarik dengan barang yang Saudara tawarkan. Sesuai permintaan Saudara, kami mengirimkan uang melalui Bank Mandiri ke rekening 787.0365.1 atas nama perusahaan Saudara secara kontan. Berikut ini kami lampirkan salinan bukti transfer pembayaran. Kami berharap pesanan 1 set meja dan kursi tamu segera Saudara kirimkan dalam waktu dekat ini. Sambil menunggu kiriman Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pembelian
  18. 19. 19. Surat Masuk TOKO UNIQ FURNITURE Jalan Kenanga No. 73 SurakartaNomor : 002/UF/P/IV/145 Mei 2014PT Samudra Jl. Keramat Jati No. 20 JakartaPerihal : Penerimaan dan pelunasan barangDengan hormat, Berdasarkan surat pengiriman Saudara No. 12/SM/IV/14 tanggal 1 Mei 2014 berupa 10 unit mesin printer merk Conan tipe SK4X10, kami telah menerima barang tersebut tanggal 4 Mei 2014. Semua mesin printer tersebut kami terima dengan kondisi yang baik dan terkemas dalam kardus masing-masing. Kami juga memberitahukan telah mengirimkan uang pelunasan untuk pembayaran barang tersebut sebesar Rp 5.425.000,00 melalui Bank Mandiri. Berikut kami melampirkan salinan bukti transfer pembayaran. Atas perhatian dan pelayanan Saudara, kami mengucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Manajer Pembelian
  19. 20. 20. Surat Masuk CV BINTANG FURNITURE Jalan Kapuk 16 Yogyakarta Telp. (0274) 442661 Fax. (0274) 775661Nomor : 010/BF/KKB/III/1414 Maret 2014PT Samudra Jl. Keramat Jati No. 20 JakartaPerihal : Komplain Keterlambatan BarangDengan hormat, Berdasarkan surat konfirmasi pengiriman No. 15/SM/III/14 tanggal 5 Maret 2014 yang menerangkan bahwa barang pesanan kami telah dikirim pada tanggal 4 Maret 2014, tetapi kami belum menerima barang tersebut hingga sekarang Apabila barang pesanan kami belum juga sampai pada minggu ini maka kami akan membatalkan pesanan tersebut. Dan uang muka yang telah kami bayar dikembalikan sebesar 100%. Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.Hormat kami,Ocky Sulistianingsih Direktur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar